Minggu, 17 Juli 2011

Huawei Ideos S7 Tablet Termurah di Indonesia?

Huawei vendor asal negeri tirai bambu yang familier dengan perangkat modem ini memproduksi tablet PC Huawei Ideos S7 yang diklaim termurah dikelasnya, apa yang menjadikannya murah, bagaimana dengan kualitas dan fitur-fitur yang ada padanya? Simak reviewnya berikut ini.
Huawei Ideos S7 tablet Android

Tablet PC yang hadir di pasaran kembali bertambah lagi, bukan hanya didominasi pabrikan kelas atas seperti seperti Apple, Samsung, Motorola yang lebih dulu hadir kali ini Huawei yang di Indonesia lebih dikenal sebagai produsen wireless modem meluncurkan produk tablet-nya yaitu Huawei Ideos S7. Huawei Device selaku produsen tablet Ideos S7 ini memberikan Qualcomm prosesor Snapdragon dengan kemampuan 1GHz sebagai otak dari tablet PC ini.

Huawei Ideos S7 yang diklaim oleh produsennya sebagai tablet termurah di Indonesia di dijual dengan harga kurang dari Rp3 juta ini memiliki dimensi body 209x108x15,5 mm yang dilengkapi beberapa fitur seperti HD Video, HiFi, audio player, Hi-speed Web Browsing, dan dapat digunakan untuk menelepon. Sebagai salah satu bagian terpenting dari tablet yaitu layar, menggunakan layar berteknologi resistive 7 inci dengan resolusi WVGA 800×480 piksel yang sebenarya tidak terlalu tinggi namun cukup memungkinkan optimalisasi file media baik gambar ataupun video. Sayangnya ketika saya mencobanya. layar sentuhnya yang masih resistive perlu ditekan agak keras agar bisa memunculkan aplikasi yang di inginkan. Bahkan tombol navigasi yang berada di luar layar perlu ditekan agak keras untuk dapat memunculkan main menu.

Andorid Huawei Ideos S7

Menggunakan sistem operasi Android 2.1 dengan dukungan processor yang agak asing terdengar yaitu qualcomm snapdragon QSD 8250 1 GHz. Kemampuan prosesor yang setara dengan Ipad ini cukup bisa mengimbangi penggunaan aplikasi yang ditanamkan dalam Android di tablet ini. Android 2.1 atau yang juga dikenal dengan nama Android Eclair sebenarnya tidak terlalu powerfull dibandingkan Android Froyo atau bahkan Honeycomb tapi setidaknya fitur-fitur pendukung masih terdapat di Android versi ini, yaitu email client, contact managemen, HD video & audio player, web browser & appropriate plug ins, RSS Feeds, widget engine and management, kalender, photo album, remote upgrade and management, dan document to go office reader. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, tablet ini dapat digunakan untuk menelpon dan bahkan untuk SMS/MMS(sepertinya Huawei Ideos S7 ini siap head to head dengan Samsung Galxy Tab).
Untuk fungsi konektivitas yang diusung oleh Ideos S7 juga sudah lumayan lengkap, seperti WiFi-802.11 b/g/n, HSPA sampai 7.2 Mbps, serta Bluetooth 2.1. Untuk mendukung kemampuan multimedia Huawei Ideos S7 memiliki dual Hi-Fi speaker, mic, micro USB data, 3,5 mm stereo audio jack, micro SD slot, dock jack, SIM card slot, dan yang canggih yaitu sensor gravitasi, optical track pad, auto light sensor. Untuk kamera memang tidak terlalu special, terdapat kamera 2 MP di belakang dan 0,3 MP kamera depan. Beratnya yang 500 gram terpaut sekitar 200 gram lebih ringan dibandingkan dengan Ipad, untuk baterai Li-ION 3.7V 2.200 mAh membuatnya tidak bisa bertahan lama.

Android Honeycomb

Huawei bermitra dengan PT XL Axiata selaku operator telekomunikasi dengan melengkapi paket Ideos S7 ini dengan rak digital yang diberi nama nama XL Baca, aplikasi ini dapat diunduh di Android Market. Menggunakan aplikasi itu, pengguna dapat membaca majalah dan buku terbitan Tempo Group, Kompas Gramedia, Tiga Serangkai, Mizan dan MRA Group. Huawei Ideos S7 dipasarkan dengan banderol kurang dari Rp 3 juta atau tepatnya 2,9 juta rupiah.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar