Minggu, 17 Juli 2011

HP Touchpad Jauh Dari Sempurna

Dengan sistem operasi WebOS dari Palm HP Touchpad mencoba tampil beda dari tablet kebanyakan yang menggunakan Andoroid atau iPad dengan iOS-nya. Benarkah HP Touchpad akan unggul dengan WebOS-nya atau malah karena sistem operasi terbarunya itu? 
hp touchpad WebOs 

Setahun setelah Hewlett-Packard membeli Palm, raksasa teknologi  itu meluncurkan tablet pertamanya HP Touchpad yang menggunakan sistem operasi Palm yaitu webOS.  Bulan Juli ini adalah bulan kemenangan untuk HP yang  menampilkan kemampuannya untuk bersaing di pasar tablet yang semakin ramai.
TouchPad terlihat banyak seperti tablet lainnyai hitam dan mengkilap hanya dengan beberapa tombol yang menghiasi bingkainya. Layar, 9,7 inci (24,64 cm) pada diagonal, adalah ukuran yang sama dan resolusi sebagai iPad Apple. Dengan harga  500 dollar untuk model dengan kapasitas penyimpanan  16 gigabyte atau  600 dollar untuk kapasitas 32 GB. Saya menguji Touchpad menggunakan Wi-Fi untuk terhubung ke Internet dan hasilnya cukup memuaskan. Dengan tebal  0,54 inci (1,37 cm), touchpad yang lebih gemuk daripada iPad Ini memiliki berat 0,73 kilogram. Dengan tepi bulat dan plastik halus,membuatnya  lebih licin dari tablet lainnya yang pernah saya diuji.

Pada saat dinyalakan touchpad tampak seperti smartphone WebOS. Perangkat lunak ini sangat  sempurna pada tablet. Sebagai contoh: Aplikasi muncul pada layar terlihat seperti kartu kecil  yang dapat Anda geser ke samping, tekan untuk memperbesar atau kibaskan untuk menutup. Setiap jendela aplikasi yang anda buka, misalnya halaman web lebih dari satu akan muncul sebagai kartu sendiri dalam tumpukan kecil untuk aplikasi itu, dan Anda dapat mengatur ulang mereka sesuai keinginan anda.

TouchPad memiliki versi terbaru dari WebOS, yang menambahkan fitur seperti kemampuan untuk mendowload  foto dari Facebook dan situs foto online ke library di Touchpad anda, dan ” Touch to Share ” yang akan membiarkan Anda berbagi konten dengan smartphone WebOS lainnya. Pada umumnya, WebOS membuat navigasi terasa lebih mudah. Tata letak yang menjaga layar TouchPad yang rapi.layar hp touchpad terbaru
TouchPad itu juga sangat sempurna untuk browsing Web,  karena mendukung Flash konten video, yang tidak terdapat pada iPad. Namun beberapa tampilan website menjadi berantakkan dengan browser di Touchpad ini. Beberapa situs web tidak tampak benar, dan situs film streaming  tidak akan bekerja di dalamnya. Secara keseluruhan, bagaimanapun, website dimuat dan berfungsi sebagai mereka tampil di komputer standar.
Perangkat meliputi keyboard di layar cukup baik. Saya tidak akan menulis review ini menggunakan Touchpad, tapi perangkat itu cukup baik untuk mengirim email dan pesan instan.  Baterai TouchPad cukup  layak. Setelah streaming video, melihat foto dan surfing Web, tablet berlangsung enam setengah jam dengan Wi-Fi pada kondisi On. HP mengatakan kuat  sampai 8 jam penggunaan internet untuk penggunaan WiFi, atau 9 jam unuk memutar video.

Salah satu fitur unggulan HP touchpad adalah kemampuannya untuk terhubung dengan sebuah smartphone untuk berbagi konten seperti halaman Web dan video dan menerima teks ponsel pada tablet dan membalas mereka dari touchpad tersebut.

Beberapa kali saya berada di tengah-tengah percakapan IM lalu  virtual keyboard berhenti  secara misterius, membuat saya harus restart untuk memperbaikinya.  TouchPad kadang-kadang juga tampak gagap, seperti saat saya membolak-balik layar pada cover album saat menjalankan aplikasi lain. Dan ketika saya streaming acara TV, mereka tiba-tiba hang. Setelah pemberitahuan pesan masuk entah bagaimana mematikan suaranya dan saya tidak bisa mengubahnya kembali.
slim touchpad 9.7 inch touchscreen
Fitur video chat, yang saya harapkan akan bersaing dengan FaceTime iPad, ternyata tidak smpurna. TouchPad ini memiliki kamera video di depan untuk  panggilan video, yang hasilnya sangat tidak memuaskan. Seperti tablet lain yang menginginkan kesempatan untuk bertahan hidup, touchpad mencakup akses ke toko aplikasi. HP mengatakan Katalog App akan memiliki minimal 300 aplikasi TouchPad pada saat peluncuran, dan 70 persen dari 6.200 perusahaan aplikasi ponsel webOS akan bekerja pada HP Touchpad ini. Namun, ini tidak seberapa dibandingkan dengan 90.000 aplikasi iPad di Apple App Store (ada ratusan ribu dari total aplikasi). Dan tablet dengan system operasi Android memiliki lebih dari 200.000 aplikasi di Android Market. Sepertinya Hp Touchpad dengan WebOS-nya masih perlu mengejar banyak ketertinggalan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar